4 Lokasi Rafting di Malang yang wajib dikunjungi

Anda suka wisata yang menantang adrenalin? Selain mendaki gunung atau terjun payung, rafting bisa menjadi alternatif wisata Anda sekeluarga. Nah, di Kota Malang terdapat beberapa obyek wisata arung jeram yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini 5 lokasi rafting yang bisa Anda coba di kota apel!

1. Kaliwatu Rafting

Kaliwatu rafting merupakan wisata arum jeram yang paling tepat bagi anda pecinta olahraga air. Bahakan bagi anda yang masih pertama mencoba rafting disini dijamin tak kalah serunya dengan tempat rafting yang lainnya. Obyek wisata ini sangat cocok untuk kalangan keluarga, anak – anak, maupun karyawan pengusaha. Rafting kaliwatu ini terletak di Kota Wisata Batu, lokasinya tidak jauh dari Alun – Alun Kota Wisata Batu hanya berjarak sekitar 2 km dengan waktu yang ditempuh 15 menit.  Menikmati Rafting di Kaliwatu sangat menyenangkan dan mendebarkan. Selain juga aliran sungai nya yang cukup deras, kita juga akan banyak menemui batuan batuan besar disepanjang sungai rafting ini. Dan tentunya ini menjadi pemacu adrenaline dan membuat jantung kita berdetak keras. Bukan hanya berbenturan dengan bebatuan keras tetapi kita juga merasakan deras nya arus jeram, dengan adanya itu tadi anda akan bisa merasakan sensasi yang sangat menyenangkan. Sensasi yang ditimbulkan pun juga cukup beragam ada yang meliuk seperti ular, kadang pula juga bergoyang.

2. Kasembon Rafting

Keseruan yang tiada bandingannya dari wisata arum jeram Kasembon Rafting ini. Wisata arum jeram Kasembon Raftinng sangat seru karena dengan debit air yang cukup tinggi disitulah keseruan yang tiada bandingannya dan bagi anda yang masih pemula tidak perlu khawatir ataupun takut karena anda sudah dipandu dengan guide proffesional. Dan tak kalah serunya kita juga banyak sekali menemui jeram – jeram yang sangat memacu adrenaline kita karena jeream – jeram yang ada di Wisata Kasembon Rafting ini sangat tinggi juga dan ditambah dengan derasnya arus sungai, menjadi kan sensasi wisata arum jeram yang tiada bandingannya. Wisata Kasembon Rafting ini terletak diantara perbatasan Kediri dan Malang yaitu tepatnya di Desa Bayem RT 05 / RW 12, Kasembon, Bayem, Malang, Jawa Timur, 65393, Indonesia.

3. River Tubing Amprong

River Tubing sungai Amprong berada dikawasan barat kaki Gunung Semeru. Tepatnya di Dusun Besuki Desa Wringinanom Kecamatan Poncokusumo, Jaraknya cukup 3 km dari Rest Area Gubuklakah. River hampir sama dengan fating hanya river tubing ini menggunakan ban dan hanya dipakai untuk 1 orang saja, sedangkan rafting kita menggunakan perahu karet yang bisa kita tumpangi sebayak 5 orang bahkan bisa lebih. Akan tetapi river tubing ini juga tidak kalah seru dengan rafting, dengan peralatan keselamatan yang lengkap anda tidak perlu khawatir, Karena disetiap titik juga banyak terdapat tim resque dari River Tubing Amprong ini.  Sebelum River Tubing dilakukan kita akan mendapatkan pengarahan dari Guide proffesional, kita akan dipandu oleh Guide agar mecegah hal hal yang tidak kita inginkan. Patuhilah arahan – arahan dari Guide supaya terlaksana dengan lancar.

4. Ndayung Rafting

Wisata Ndayung Rafting adalah tempat wisata yang sangat seru dan memacu adrenalin, Disini anda bisa rafting dengan menikmati pemdangan alam disekitar sungai Ndayung Rafting ini. Perjalanan yang kita tempuh juga tidak jauh juga dari Kota Malang, mungkin sekitar 30 km dengan waktu yang ditempuh sekitar 60 menit perjalanan. Sebelum kita memulai rafting kita akan dipandu oleh Guide Proffesioanal untuk pengarahan bagaimana cara mendayung, menyelamatkan diri, dan peraturan – peraturan yang ada di wisata arum jeram Ndayung Rafting. Peraturan ini harus kita taati karena demi keselamatan bersama. Untuk Ndayung rafting ini jarak yang ditempuh sekitar 7 Km dengan waktu kurang lebih 3 Jam. Disini anda akan banyak disuguhi dengan pemandangan alam yang indah dan beberapa jeram yang seru dan membuat jantung berdetak keras. Dengan Keseruan arum jeramnya membuat anda tak akan kapok untuk mecobanya lagi.